BUKBER Sebuah Persepektif Ibadah yang Penuh Makna, Ceria dan Kegembiraan

Petang Kemaren di Restoran "SARI DEWI", sebuah restoran masakan Padang yang terkenal dengan masakan Kampuangnya. Tempat yang cukup populer  dan termasuk Favorit khususnya bagi kalangan Remaja dan kawula muda serta masyarakat Lintau Buo. 




Tempat tersebut menjadi saksi sejarah  bagi segenap siswa kelas 8.B SMP Negeri 2 Lintau Buo. Dimana mereka terlihat sangat gembira, ceria dan  sangat antusias sekali dalam melaksanakan Ibadah berbuka puasa, mereka  sangat senang dan bangga sekali karena telah berhasil berpuasa seharian dan telah menjalin  hubungan kekeluargaan mereka diluar kelas dengan Mengadakan suatu Kegiatan Berbuka Puasa Bersama Pada Ramadhan 1440 H Tahun ini.

Acara yang digagas oleh Asih, Rindu, Nayla, Devita dan 25 orang anggota kelas lainnya ini, terlihat sangat bermakna dan sangat berarti sekali bagi kehidupan mereka. Karena sekembalinya mereka kerumah masing-masing , mereka tentu akan membawa sebuah memori kebajikan yang berisi tentang pembelajaran bahwa pentingnya menjaga hubungan baik antar sesama yang akan dikembangkan nantinya setelah mereka tamat dari sekolah ini.

Menjelang bedug tanda berbuka berbunyi, semua yang hadir tampak saling bercanda dan melupakan semua kesibukan tadi disekolah, mereka tidak memikirkan soal matematika yang diberikan guru tadi disekolah, tetapi mereka sangat khusuk dan penuh pengharapan bahwa Allah telah menghadirkan rezeki yang akan dinikmatinya yang telah ada dihadapannya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan  aspirasi bagi  kita semua dan kelas lain yang ada di SMPN 2 Lintau Buo untuk melakukan kegiatan yang sama dalam mengisi kegiatan keagamaan terutama pada bulan suci Ramadhan yang datangnya hanya satu kali dalam setahun.


0 Response to "BUKBER Sebuah Persepektif Ibadah yang Penuh Makna, Ceria dan Kegembiraan"

Posting Komentar