Bukber Anggota Passusbra dari Tiga Sekolah Di Lintau Buo yang Sangat Menginspiratif

Senja kemaren merupakan hari yang penuh sejarah bagi anggota Pramuka dan Passusbra SMPN 2, SMAN 2, dan SMKN 1, ketiganya merupakan sekolah yang berada di Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar.

Bukber Anggota Pasusbra di SMPN 2 Lintau Buo (Fajar Literasi.com)
             
Acara tahunan yang telah diagendakan setiap bulan suci Ramadhan ini dihadiri oleh segenap anggota Pasusbra aktif maupun yang tidak aktif, Alumni, Pendiri, Anak Yatim, Kaum Dhuafa dan segenap majelis guru SMPN 2 Lintau Buo.

Semuanya seakan menyatu dan larut bak sebuah keluarga besar  yang telah terpisah dan berkumpul kembali setelah pulang dari suatu perjalanan panjang, semuanya saling bercerita, bersenda gurau, saling menunjukan kasih sayang dan rasa kekeluargaan yang mendalam.

Sebuah pemandangan yang jarang kita lihat dan kita temui pada masa sekarang ini, dimana kebanyakan remaja sekarang lebih suka dan lebih memilih melakukan bukber direstoran atau ditempat bonafit lainnya.

Patut dicontoh kegiatan yang diadakan pasusbra SMPN 2 Lintau Buo ini, mereka merelakan hari-harinya dalam minggu terakhr ini demi menyiapkan acara buka puasa bersama dalam rangka melaksanakan ibadah kepada Allah SWT.

Hidangan yang disajikan pada acara tersebut dibuat oleh para anggota secara bersama dengan bergotong royong, biaya untuk acara tersebut dikumpulkan melalui iyuran dan sumbangan dari anggotanya. Semua dilakukan semata-mata untuk meningkatkan tali persaudaraan dalam semangat ukhwah Islamiyah.

Acara dari awal sampai akhir berlangsung sangat tertib dan penuh kihmad. Dalam sambutanya kepala SMPN 2 Lintau Buo yang diwakili Bapak Ropi'u S.Pd mengatakan, " Bahwa selama ini sekolah telah salah dalam menilai siswanya, dimana sekolah hanya mengedepankan angka akademik saja, padahal nilai karakter yang dibangun dan ditunjukan oleh anggota pasusbra selama ini lebih penting dan sangat dibutuhkan setelah terjun ditengah-tengah masyarakat".

Diakhir acara panitia juga memberikan sumbangan untuk anak yatim dan kaum dhuafa yang diundang pada acara tersebut. Semuanya tampak puas dan senang, mudah-mudahan acara serupa akan terulang lagi dan lebih meriah lagi pada tahun-tahun berikutnya . Amin-amin yarabbil alamin.

0 Response to "Bukber Anggota Passusbra dari Tiga Sekolah Di Lintau Buo yang Sangat Menginspiratif"

Posting Komentar