Upacara Bendera Bersama Bapak Kapolsek Lintau Buo

Suasana pagi yang agak berbeda dari biasanya, dimana setiap pagi senin di lapangan upacara bendera rutin hanya dihadiri oleh segenap ASN serta pelajar SMPN 2 lintau Buo saja. Tetapi tidak untuk kali ini, upacara penaikan sang saka merah putih dihadiri oleh seorang tamu istimewa yaitu Bapak Kapolsek Lintau Buo sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara.
Bapak Kapolsek Lintau Buo Aiptu Yandrizal sebagai Pembina upacara bendera di SMPN 2 Lintau Buo pada Senin Tanggal 21 Oktober 2019 (dok Fajar Literasi)

Pelaksanaan upacara bendera yang berlangsung sangat khidmat dan penuh kekeluargaan ini sangat terasa dikala inspektur upacara menyampaikan orasinya kepada peserta yang hadir, ketika menyampaikan pesan bak seorang mamak berbicara dengan keponakannya sendiri, karena Pembina upacara ternyata juga urang Lintau sendiri yang baru menjabat sebagai Bapak Kapolsek Kecamatan Lintau Buo setahun yang lalu.

Dalam amanatnya Bapak Aiptu Yandrizal selaku Kapolsek Lintau Buo menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada segenap keluarga besar SMPN 2 Lintau Buo, yang telah berperan aktif menciptakan lingkungan Lintau yang kondusif hingga saat ini, sekolah bersama masyarakat sadar dan peduli menciptakan lingkungan yang aman, tentram, sejuk dan nyaman sehingga tidak meresahkan  masyarakat sekitarnya.

Dalam pesan tertulisnya Pak Kapolsek juga menyampaikan pesan khusus kepada segenap siswa SMPN 2 Lintau Buo yaitu:
1. Agar senantisa menjaga diri sendiri dengan menjauhi diri dari pergaulan bebas yang pada akhirinya akan merugikan diri sendiri dan orang tuanya,
2. Agar semua siswa bijak dalam menggunakan gadget atau gawai serta hati-hati dalam menggunakan media sosial, terutama facebook, wa, instagram, dan sejenisnya yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain jika tidak bijak dalam menggunakannya.
3. Agar siswa hati-hati dalam memilih teman dalam pergaulan sehari-hari, karena bisa merugikan pendidikannya.

Diakhir amanatnya Bapak Kapolsek juga mengingatkan agar senantiasa taat dan peduli dengan aturan lalu lintas terutama pemakai jalan, karena dengan kelalaian bisa menyebabkan celaka bagi diri sendiri dan orang lain.

Secara tegas Pak Aiptu Yandrizal juga akan menindak anak keponakannya jika melanggar aturan dijalan misalnya pemakaian knalpot racing yang memekakkan telinga dan mengganggu kenyamanan masyarakat  lain.

Diakhir acara Pak Kapolsek juga menyalami peserta upacara yang hadir sebagai bentuk silaturrahmi dengan segenap keluarga besar SMPN 2 Lintau Buo, dan setelah upacara selesai pak Pembina upacara juga dilepas secara bersama sebagai bentuk ucapan terima kasih sebagai bentuk kerjasama antara pihak keamanan, sekolah dan masyarakat.

Bapak Kapolsek menyalami hadirin yang hadir pada saat upacara bendera (dok Fajar Literasi)

Terima Kasih Bapak Kapolsek, semoga kedepannya akan terus terjalin silaturrahmi yang baik dan semoga kedamaian terus ada di Lintau Buo khususnya dan negera Indonesia pada umumnya. Amin…

0 Response to "Upacara Bendera Bersama Bapak Kapolsek Lintau Buo"

Posting Komentar