‘GSI’ Antara Ambisi dan Prestasi


Wow…Fantastis…Brilian sekali…,begitulah ungkapan rasa senang dan perasaan gembira yang keluar dan terucap dari bibir pencinta sikulit bundar dipelosok negeri ini. Ketika digulirkan turnamen sepakbola pelajar tingkat SMP seluruh Indonesia yang diLounching sejak beberapa bulan lalu.

dokumen Foto Fajar Literasi

Turnamen besar ini diberi label dengan nama populernya GSI (Gala Siswa Indonesia), yang diperuntukan untuk pelajar SMP di seluruh Indonesia. Dimana seleksinya dimulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten, dan disemua Propinsi di negara ini.

Sangat tepat sekali gebrakan ini diluncurkan Kemendikbud, KONI, dan PSSI ketika prestasi sepakbola Indonesia mulai menggeliat dinegeri ini. Turnamen sepakbola pelajar tingkat SMP ini mulai digulir sejak bulan Februari kemaren dan akan berakhir pada bulan Oktober 2019 nantinya.

Turnamen besar yang bertujuan mencari pemain sepakbola berbakat dan sebagai ajang untuk membentuk karakter pelajar dan generasi muda seIndonesia ini agar mau berkompetisi secara sehat sambil memasyarakatkan hidup sehat dan membiasakan diri untuk berolahraga.

Momentum yang diprakarsai Kemendikbud ini telah menginspirasi semua pelajar SMP diseluruh pelosok negeri ini, ditandai dengan ramainya kembali lapangan-lapangan sepakbola dikunjungi oleh anak-anak muda sambil berlatih mengolah bola untuk mewujudkan mimpinya menjadi pemain sepakbola handal di negara ini.

Paling tidak dengan kembalinya anak-anak muda kelapangan sepakbola, berarti ribuan anak Indonesia akan terselamatkan  dari kegiatan-kegiatan yang kurang bermamfaat, seperti main games, kebut-kebutan, berkumpul yang tak bermamfaat dan lain sebagainya.

Program latihan yang baik, apalagi dikoordinasi oleh guru-guru olahraga yang berkompenten atau diarahkan oleh orang-orang peduli sepakbola, maka anak-anak Indonesia akan bekerja keras lagi untuk berlatih sehingga fisik dan pikirannya akan sehat sejalan dengan program latihan yang dilakukannya.

Sehingga lambat laun anak-anak akan memiliki mimpi besar untuk mau berkompetisi disetiap lini kehidupannya, sehingga dalam diri anak akan terbangun suatu karakter yang baik yang selalu melekat dan akhirnya akan menjadi suatu kekuatan untuk mencapai keberhasilan dalam meraih kehidupan yang lebih baik.

Yang jelas masa panjang bergulirnya turnamen Gala Siswa Indonesia ini, telah mampu menggairahkan kembali semangat anak-anak Indonesia untuk berlatih bola, dan remaja negeri ini untuk meraih mimpinya sambil membangun jati dirinya dengan prestasi sebagai pemain bola kaki di negeri ini.

Diharapkan turnamen yang kedua ini ditahun 2019 akan melahirkan pemain-pemain sepakbola baru yang mempunyai talenta, memiliki mimpi yang besar untuk mewujudkan pemain sepakbola negara yang kuat, berprestasi, berkarakter mulia, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa dan negara yang besar ini kedepan. Amin..



0 Response to "‘GSI’ Antara Ambisi dan Prestasi"

Posting Komentar