Tim GSI Lintau Buo Meraih Juara 3 Setelah Menghempaskan Tim Batipuh Selatan dengan Skor Tipis 1-0


Sore yang sangat bersejarah bagi tim sepakbola dari Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar ini, setelah berhasil mengalahkan lawannya dari Kecamatan Batipuh Selatan pada GSI (Gala Siswa Indonesia) tingkat Kabupaten dengan skor tipis 1-0.

dokumen Foto Fajar Literasi

Perjuangan Tim ini untuk dapat meraih tempat ketiga ini bukanlah didapatkan tanpa rintangan, melainkan dengan susah payah, penuh tantangan dan dengan semangat juang tinggi, sebab telah tiga hari sudah tim ini bertanding, berhasil mengalahkan lawan-lawanya, guna untuk mendapatkan tempat terhormat dalam turnamen sepakbola pelajar tingkat SMP ini.

Dengan kemenangan tersebut maka kesebelasan dari daerah Lintau Buo ini berhak menerima piala dan piagam dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar sebagai panitia yang ditunjuk untuk melaksanakan open turnamen tersebut.

Walau turnamen ini hanya diikuti oleh 14 Kecamatan yang ada didaerah Administratif Kabupaten Tanah Datar, tetapi gebyar turnamen ini sangat dirasakan semua pelajar SMP yang berada didaerah ini. Serta mendapat sambutan meriah dari masyarakat didaerah ini.

Karena turnamen tingkat pelajar SMP yang digulirkan Kemendikbud, KONI, dan PSSI ini mengandung nilai positif, sangat mendidik,  menumbuhkan inovasi dalam bentuk perjuangan bagi generasi muda untuk menempatkan dirinya agar bisa bermain dan bersaing untuk bisa tampil dikompetisi besar tersebut.

Bagi generasi muda terutama pelajar SMP diseluruh Indonesia turnamen ini dianggap sebagai wadah dan momen strategis untuk menunjukan jati dirinya, kemampuannya, prestasinya dalam bidang olahraga baik dilingkungan sekolah maupun dihadapan teman-teman sebayanya.

Sebab secara fisikologi anak-anak seumuran pelajar yang sedang duduk dibangku SMP ini, sedang mencari jati diri, identitas dan berusaha tampil untuk menunjukan keberadaan dirinya sebagai garda terdepan, apalagi bisa mewakili daerah tempat mereka berdomisili adalah suatu mimpi besar dan merupakan suatu kebanggaan tersendiri dalam sejarah kehidupannya.

Jadi turnamen ini sangat pas dan cocok sebagai sebuah ajang tempat bersaing secara sehat bagi pelajar tingkatan SMP untuk menjadi yang terbaik, dengan adanya turnamen ini maka anak-anak SMP yang selama ini vakum kegiatan, maka sekarang waktunya bisa digunakan untuk berlatih bola ditempatnya berada.

Bagi masyarakat Lintau IX Koto sendiri dengan adanya turnamen sepakbola ini, anak-anak diKecamatan ini seakan tersentuh untuk bangkit dan mau latihan setiap sorenya, sehingga lapangan-lapangan bola kaki yang selama ini lengang dan sepi sekarang mulai ramai lagi dikunjungi generasi muda untuk berlatih sikulit bundar ini pada sore harinya.

Bagi sekolah-sekolah yang berada di Kecamatan ini, kedepannya tentu akan berbenah lagi demi untuk prestasi anak didiknya dimasa mendatang, karena terbukti selama ini pelajar disini punya talenta besar yang harus dikembangkan.

Dan dengan kemenangan ini diharapkan dapat menggugah semangat pelajar SMP, orang tua, masyarakat agar mau berperan aktif sehingga kedepannya anak-anak Indonesia ini merupakan cikal bakal TIMNAS Indonesia untuk masa akan datang.

Maka akhirnya Indonesia akan memiliki pemain muda yang penuh prestasi yang memiliki karakter dan akhlak mulia. semoga…Bravo pelajar SMP Indonesia,dan selamat untuk pelajar SMP di Kecamatan Lintau Buo yang telah mampu berjuang guna untuk prestasi pada sepakbola yang selama ini menjadi ikon didaerah ini.



0 Response to "Tim GSI Lintau Buo Meraih Juara 3 Setelah Menghempaskan Tim Batipuh Selatan dengan Skor Tipis 1-0"

Posting Komentar