Kilauan Prestasi SMPN 2 Lintau di Hari Kemerdekaan


‘Pemuda Harapan Bangsa’, begitulah sebuah perkataan dan semboyan yang sering ditujukan untuk generasi muda, guna memotivasi agar yang muda mau berkarya dan berperestasi untuk negara ini.
Saat Bapak Edy Samsul menerima Piala dari Bpk Camat Lintau Buo (dok FajarLiterasi)

Mungkin semboyan diatas merupakan pesan moral untuk mengajak kaum muda Indonesia untuk melanjutkan tongkat estafet bangsa ini kedepan, cukup beralasan  jika generasi muda objek dari kalimat tersebut, karena bangsa yang kuat harus ditopang oleh generasi mudanya yang kokoh dan kuat pula.

Tentu pada setiap kesempatan langkah tegap pemuda mestinya harus selalu ditampilkan jika bangsa ini akan maju, sebagai gambaran harapan tersebut maka generasi muda bangsa ini tetap hadir ditengah kehidupan persaingan yang begitu ketat antara bangsa-bangsa didunia ini.

Dihari kemenangan bangsa yang ke 74 ini, cukup besar peran serta generasi milinial ini terutama dalam keikutsertaanya dalam mengisi kemerdekaan, yaitu pada setiap kesempatan mereka hadir sebagai sosok penggerak pembaharuan. Setiap kegiatan mereka selalu hadir untuk memeriahkan setiap acara yang digelar, tanda syukur sebagai bangsa yang sudah merdeka sejak lama.

Hal yang cukup positif dan harus dikembangkan untuk tetap dipupuk dan selalu tumbuh sejak proklamasi kemerdekaan dikumandangkan oleh Bapak Soekarno-Hatta, sebagai tokoh bangsa yang mengajarkan pada kita tentang pentingnya makna kemerdekaan.

Sehingga semangat patriotis yang ditebar pendiri bangsa tersebut, masih tetap tumbuh dalam hati dan jiwa bangsa yang sangat kita cintai ini, Buktinya disetiap pelosok tanah air genderang merdeka masih tetap ditabuh, berbagai kemeriahan dirancang untuk mengenang 17 Agustus 1945, sebagai tonggak sejarah bangsa.

Ujung tombak pembaharuan tersebut salah satunya berada pada sekolah-sekolah yang tersebar diseluruh pelosok negeri ini, maka peran sekolah sangat diharapkan dan strategis sekali untuk mengarahkan kaum muda ini kedepan.

Sekolah harus mampu menciptakan berbagai ruang untuk mengasah bebagai keterampilan yang dibutuhkan untuk generasi harapan ini, maka tepat kiranya jika pada tahun ini Pihak pimpinan SMPN 2 Lintau Buo, memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi peserta didiknya untuk berkiprah disetiap kesempatan perlombaan.

Berbagai perlombaan yang diadakan pihak kecamatan dalam memeriahkan kemerdekaan pada tahun ini, semuanya diikuti oleh sekolah ini, dan Alhamdulillah hampir semua perlombaan yang diikuti SMPN 2 Lintau Buo ini selalu tampil diurutan persetasi juara I atau selalu tampil terdepan.

Tidaklah berlebihan jika admin Fajar Literasi menyebutkan bahwa, SMP ini semakin berkilau, terlebih ditingkat Kecamatan Lintau Buo dan Kabupaten Tanah Datar, karena belum lama ini SMP ini yang mewakili GSI kecamatan berhasil mendapatkan juara 3 tingkat Kabupaten.

Kilauan sekolah ini terbukti mendapat Juara II lomba tertib upacara bendera, Juara I pawai seni dan budaya, yang dikuti oleh seluruh unsur masyarakat (bundo kanduang, lembaga sosial, pemuda, PKK,), semua instansi dan semua sekolah dari berbagai tingkatan yang ada dikecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar.

Kilauan ini merupakan persepektif dan gambaran dari pemuda dari seluruh negeri ini, jika semua pemuda mau berbuat untuk negara ini, maka kita yakin negara Indonesia yang sangat kita cintai dan kita banggakan ini, tentu akan maju dan dapat berdiri tegak dan sejajar dengan bangsa-bangsa yang telah dahulu maju didunia ini.

Bergeraklah generasiku, raihlah harapan yang terpatri dalam setiap jiwa dan ragamu, hanya kalianlah yang diharapkan oleh ibu pertiwi, agar ibumu tetap bahagia dan selalu tenang melihat anak-anaknya berhasil.

Dirhagayulah Indonesiaku …Hiduplah bangsaku…Majulah negaraku…




0 Response to "Kilauan Prestasi SMPN 2 Lintau di Hari Kemerdekaan"

Posting Komentar