Hiburan Pasar Malam untuk Masyarakat Lintau Buo

Kesempatan untuk mendapatkan sebuah hiburan barangkali tidak selalu bisa dilakukan oleh setiap orang, padahal hiburan merupakan sebuah kebutuhan rohani pada saat sekarang ini. Apalagi ditengah kehidupan masyarakat kita yang baru saja mengalami musibah kabut asap karena KARHUTRA.

Arena Pasar Malam bagi Masyarakat Lintau Buo dan Sekitarnya (dok. Fajar Literasi)

Atau paling tidak, dengan sebuah alasan mendasar dan sederhana sekali yaitu, karena padatnya aktivitas masyarakat setelah melaksanakan kegiatan rutinitasnya pekerjaan selama seminggu terakhir, maka diakhir minggu perlu mendapatkan bentuk hiburan untuk melepas kelelahan yang mungkin dirasakan.

Jadi sangatlah tepat jika diakhir minggu ini datang sebuah kelompok funfair(pasar malam) yang datang kedaerah ini. Suatu acara yang sangat dinantikan masyarakat untuk mengisi acara wekendnya pada minggu ini.

Semua lapisan masyarakat dapat menikmati acara pasar malam ini yang menurut jadwalnya dimulai pada malam hari ini, sehingga diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat yang berdiam di Kecamatan Lintau Buo dan sekitarnya.

Bagi pelajar misalnya dengan adanya pasar malam ini paling tidak mereka dapat melonggarkan dan menyegarkan pikiran mereka menjelang pelaksanaan ujian Tengah Semester (UTS), yang akan dilaksanakan pada pekan depan diawal Bulan Oktober ini.

Dan bagi pedagang yang ada didaerah ini, acara tersebut diharapkan juga dapat memberikan nilai ekonomis untuk meningkatkan penghasilannya. Karena dengan datangnya banyak orang maka dagangannya tentu akan laku terjual sehingga memberikan nilai tambah bagi perekonomian keluarga.

Tentu saja merupakan momen yang sangat tepat bagi penikmat kuliner untuk datang ke arena pasar malam ini, karena dilokasi pasar malam biasanya kita dapat menemukan berbagai jenis makanan tradisional, disamping itu juga tersedia berbagai bentuk permainan bagi anak-anak, seperti komedi putar, kora-kora, permainan gelang-gelang atau beberapa bentuk permainan lainnya yang jarang ditemui pada hari biasa.

Jadi dengan adanya acara ini diharapkan semua lapisan masyarakat yang terdiri dari berbagai lini, remaja, dewasa, atau anggota keluarga dan terutama bagi anak-anak dapat meluangkan waktunya untuk hadir kesini, sehingga dapat menikmati arena bermain yang selama ini jarang dijumpai.

0 Response to "Hiburan Pasar Malam untuk Masyarakat Lintau Buo "

Posting Komentar